Thursday, September 30, 2010

good night! good night!



salam.

esuk october begins. a new month, a new dawn.
next week students gua exam pmr, gua pulak kena jaga exam. bagus la tu..
this month is a record on its own, coz i've posted 45 stuffs of all sorts. tu yang namanya layan..
maybe october relax jap kot.. ingat nak buat painting, tp tu la dia.. keracunan dunia tak berkesudahan.
tadi pegi solat hajat n bacaan yasin kat masjid base. ramai orang, beb! mau sekitar 400-500 orang kot, suspect gua la.. majlis sempena exam nx week.
ni hari dh agak lewat. chores tak selesai lagi. so, i've got to go.

before we part off, i share with you a goodbye from Shakespeare. enjoy..
good night, good night!
parting is such sweet sorrow
that i shall say good night till it be morrow.

ciao!

goldilocks


WASHINGTON – Astronomers say they have for the first time spotted a planet beyond our own in what is sometimes called the Goldilockszone for life: Not too hot, not too cold. Juuuust right.

Not too far from its star, not too close. So it could contain liquid water. The planet itself is neither too big nor too small for the proper surface, gravity and atmosphere.

It's just right. Just like Earth.

read more? yahoo! news wed 29 sept 2010


nkchai's note: to good to be true? u'll never guess what's around us, i bet.

mengharap wajah Nya

salam.

"siapa yang beramal demi pahala, niscaya akan letih dengan harapan. siapa yang beramal kerana takut siksa, niscaya akan letih dengan prasangka baik. siapa yang beramal demi wajah Nya, niscaya tiada letih baginya."

Imam An Nifari

Wednesday, September 29, 2010

just another day?


salam.

it's another Wednesday. anything special? none so far.
but as a matter of fact, everyday, is actually a special day.
why is that so, you may ask.
well, for one, we are still alive, albeit some of us may be busy up to the nose, or down with illness.
secondly, we are given another day, another opportunity, to make it a great day.
thirdly, to make us realize that we are mere mortals, n dispensable. we could be dead any time, at His will, at His disposal.
thus, make it a great day!
: )

surat cinta Mu

surat cinta Mu
sungguh menyentuh hati
membangkit kerinduan
membakar semangat
menghidupkan jiwa
merubah suasana
membuat ku terlena..

surat cinta Mu
umpama
jambatan cinta
nyanyian jiwa
suara hati
ungkapan kerinduan
hembusan syurgawi..

surat cinta Mu
bagaikan
pelita penunjuk jalan
penerang kegelapan
menyuluh kedamaian
maka bergetarlah hati
bergetarlah hati..

surat cinta Mu
adalah
ikatan percintaan
pengubat kerinduan
dalam kejauhan
penuh pengharapan
melimpah kerahmatan..

imaginasi nkc

Monday, September 27, 2010

Hari Lampu Merah Sedunia

Salam.
Semalam pagi2 lagi gua ke ipoh, beb. Tukar kipas kete missus gua..

Nak jadi cite, dh rezeki gua macam gitu, all the way, semua lampu isyarat merah, gua cakap lu..

Dari lekio nak nyampai ke tambun, mau dekat 30 traffic light gamaknya..

Bukan satu, tapi sepanjang jalan lampu merah.

Red Traffic Light by travismanley

Adoyai! Tua, beb!

gamaknya semalam hari lampu merah sedunia kot..

Itu je la yang gua nk story.

Saturday, September 25, 2010

pergilah resah..

Pergilah resah

Jangan bermukim di dalam dada

Pergilah resah

Jangan hempaskan ke luka lama

Pergilah resah

Dan bawalah serta gundah gelana

Resah mengundang

Berantakan

Resah mengundang

Tak keruan

Resah mengundang

Kebingungan

Pergilah resah

Agar timbul pelangi

Pergilah resah

Agar bersinar mentari

Pergilah resah

pergi jangan kembali

Imaginasi nkc

syurrrr..


-Wahai ALLAH, didalamMu saya ada-

Friday, September 24, 2010

terluka


Luka pun masih tersisa

Sakit masih terasa

Darah masih mengalir

Perit masih menyayat

Ngilu belum pun reda

Lebam masih ungu

Airmata belum seka..

Biar diri ini diam

Agar hening mengubat luka

Jangan seret dan memaksa

Sedang diri hanya baru mampu berdiri

Tapi tak mampu berjalan apatah lagi berlari

Biar luka pulih

Biar darah kering

Jangan dikorek luka ini

Jangan disakiti luka ini..

Biarlah waktu mengubat luka

Walaupun parutnya pasti kekal selamanya


adaptasi ade aka rindu

imaginasi nkc

Thursday, September 23, 2010

hingga ke mati..

salam.

agar berbekas dan kekal di hati hingga ke mati..
insyaAllah.

susah sangat kah?

salam.

... dari Wisnu, ALLAH menunjukkan kepada saya bahwa penyakit adalah bentuk kasih sayang ALLAH kepada hambaNYA bernama Wisnu, dengan sakit, Wisnu memiliki ladang ibadah yang lebih luas daripada mereka yang sehat, ladang ikhlas, ladang sabar, ladang tawakal, ladang khusyuk karena takut esok tak ada lagi hingga ibadah kali ini adalah ibadah terakhirnya. Subhanallah.

kalau tak sembuh lagi, gue shalat sambil terbaring tapi gue janji takkan tinggal shalat karena gue berharap meninggal pas shalat. Shalat kan mendekatkan diri kepada ALLAH. selain itu Shalat juga tempat gue mengadu bahwa hari ini kepala gue sakit, bahwa dada gue sesak, bahwa sendi gue lumpuh

Masya ALLAH, kenapa mereka yang sehat tak berpikir untuk mendekatkan diri kepada ALLAH padahal mampu berdiri, mampu shalat tanpa menahan sesak nafas, padahal shalat adalah amalan yang pertama kali dihisab, tak makan waktu lama, tak lebih dari 5 minit, susah sangat ke? sudah lumpuh baru mau shalat kah? begitu?


adaptasi dari Ade aka Rindu

ketenangan










Bila manusia tidak mampu menemukan keheningan dalam dirinya, maka tidak ada satu tempat pun yang akan memberinya ketenangan …


yang dekat itu..

salam.

YAM Pa Tuan kembali ke Rahmatullah malam tadi jam 10.24.

semakin jauh perjalanan, semakin dekat kematian..

Wednesday, September 22, 2010

a penny for your thought

salam.

~Jika mampu, jadilah pohon di bukit tinggi. Jika tidak, cukuplah jadi rumput. Tapi biarlah rumput yang paling hijau di muka bumi Allah ini..~

taken from hajarulhamraa

Tuesday, September 21, 2010

ayuh, datang, siapapun anda..

ayuh, datang, siapapun anda.
pemikir, pemuja, pecinta,
itu tidak penting.
kita bukanlah kafilah putus asa,
ayuh, bahkan jika anda telah melanggar sumpah anda
seribu kali,
ayuh datang, dan datang lagi.

rumi mewlana turki

berhati-hatilah!

salam.

KYAI saya suatu ketika berpesan: “Berhati-hatilah ketika kita mendapatkan nikmat meskipun datang dari Tuhan.” Maksudnya boleh jadi kenikmatan yang diperoleh selama ini tidaklah gratis meskipun datang dari Allah swt. Karena semua kenikmatan mesti dipertanggungjawabkan. Rupanya, kyai saya mengutip ayat berikutperingat (Al Maa’uun: 7)

Artinya: “Kemudian pada hari nanti segala kenikmatan pasti akan dipertanggungjawabkan.”


-santri buntet-

penasaran..


salam.

lagi gua dok cari, lagi bingung gua jadi..

katanya dh kenal dh, tapi apa yg dok cari lagi?

mengenal tuhan, menjelaskan tuhan, memang tiada berkesudahan..

lagi gua kenal, lagi gua nak kenal..

lagi gua kenal, lagi gua tak kenal..

aduh!!!!

Tuhan, tolonglah gue..

rindu teramat merindu,
hanya kematian pengubat rindu.. depa kata..

kadang2 bisa nangis, gua cakap lu..
sering berbicara dalam jiwa..
macam orang gila.. ha!

sape yang gila?
kutu la..

layan....

menjelaskan Tuhan

salam.

Sahabatku, bisakah kita menjelaskan Tuhan? Kalo kita melihat kembali Kitab Suci, terdapat banyak ayat-ayat yang menjelaskan tentang Tuhan, tetapi setelah diteliti lebih jauh semua penjelasan tersebut hanya sebatas pada sifat-sifatNya. Tuhan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena kata-kata hanya bisa menjelaskan suatu wujud yang berada pada ruang dan waktu sedangkan Tuhan melampaui ruang dan waktu. Ini sama seperti menjelaskan bagaimana rasanya jatuh cinta atau fall in love, tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan “rasa” ketika kita sedang berada dalam keadaan tersebut. Tetapi “rasa” tersebut bisa kita rasakan. Sama halnya dengan Tuhan, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkanNya tetapi Ia bisa kita rasakan didalam hati kita. Hati kita adalah jembatan menujuNya.

Melalui hati, kita mendekat kepadaNya. Melalui hati kita menuju Cahaya Agung Sang Ilahi sebagaimana yang Ia sebutkan dengan penuh Cinta dan Kasih Sayang didalam Hadis Qudsi “Aku adalah Khazanah yang terpendam. Aku rindu ingin diketahui, untuk itu Aku menciptakan mahluk”. Mari kita menggapai KhazanahNya melalui hati yang suci. Hati yang di ridhoi olehNya. InsyaAllah.


yang mengenal dirinya, mengenal tuhannya

Monday, September 20, 2010

-exam-

upsr - hari ni!

pmr - 13 hari 18 jam lagi..

spm - 33 hari lagi kot.. : )

all the best!

yang tertinggal kini.. iv

Tinggallah aku merindu

Tinggallah cinta di sudut qalbu

Sayu, layu, beku

yang tertinggal kini.. iii

Maka musim pun berlalu

Meninggalkan sisa-sisa rindu

Di simpang-simpang kenangan

Diratah duka-duka harapan

yang tertinggal kini.. ii

Namun pelukan kasmaran

Hanyalah sementara

Terpaksa ku lepaskan

Bila bunga cinta

Dipetik perpisahan

Tinggallah aku yang lara

yang tertinggal kini..

Dihujung malam

Dingin mencengkam

Yang masih segar

Dan masih mekar

Adalah ingatan

Tentang semalam

Tika kasih kita

Menari di atas dada

Saturday, September 18, 2010

The 'inaccessible'

'And that God may help thee with inaccessible help' (48:2).
The 'inaccessible' is something desired that cannot be reached. Since the messengers are those who seek to reach him, his inaccessibility does not allow them to grasp him, because of his all-inclusive mission, God's bestowing the all-comprehensive words upon him, his lordship through the Praiseworthy Station in the next abode, and God's making his community 'the best community ever brought forth to mankind' (Qur'an 3:106) - for the community of every prophet is in the measure of the station of its prophet. So know that!
When those who maintain that prophethood can be earned sought to reach him, he was inaccessible to them. The only thing that can be earned is travelling and reaching the door. As for what lies beyond the door, those who reach the door have no knowledge of him for whom it has been opened.

futuhat al makiyya - ibnu arabi

He is..

He is the Inaccessible,
Unapproachable, and Unreachable
lest His creatures perceive Him and lest 'anything of His
knowledge' be comprehended 'save such as He wills' (Qur'an 2:254).

job application

This is an actual job application a 17 year old boy submitted at a McDonald's fast-food establishment in Florida... and they hired him because he was so honest and funny!

NAME: Greg Bulmash

SEX: Not yet. Still waiting for the right person.

DESIRED POSITION: Company's President or Vice President. But seriously, whatever's available. If I was in a position to be picky, I wouldn't be applying here in the first place.

DESIRED SALARY: $185,000 a year plus stock options and a Michael Ovitz style severance package. If that's not possible, make an offer and we can haggle.

EDUCATION: Yes.

LAST POSITION HELD: Target for middle management hostility.

SALARY: Less than I'm worth.

MOST NOTABLE ACHIEVEMENT: My incredible collection of stolen pens and post-it notes.

REASON FOR LEAVING: It sucked.

HOURS AVAILABLE TO WORK: Any.

PREFERRED HOURS: 1:30-3:30 p.m., Monday, Tuesday, and Thursday.

DO YOU HAVE ANY SPECIAL SKILLS?: Yes, but they're better suited to a more intimate environment.

MAY WE CONTACT YOUR CURRENT EMPLOYER?: If I had one, would I be here?

DO YOU HAVE ANY PHYSICAL CONDITIONS THAT WOULD PROHIBIT YOU FROM LIFTING UP TO 50 LBS?: Of what?

DO YOU HAVE A CAR?: I think the more appropriate question here would be "Do you have a car that runs?"

HAVE YOU RECEIVED ANY SPECIAL AWARDS OR RECOGNITION?: I may already be a winner of the Publishers Clearing house Sweepstakes.

DO YOU SMOKE?: On the job no, on my breaks yes.

WHAT WOULD YOU LIKE TO BE DOING IN FIVE YEARS?: Living in the Bahamas with a fabulously wealthy dumb sexy blonde super model who thinks I'm the greatest thing since sliced bread. Actually, I'd like to be doing that now.

DO YOU CERTIFY THAT THE ABOVE IS TRUE AND COMPLETE TO THE BEST OF YOUR KNOWLEDGE?: Yes. Absolutely.

SIGN HERE: Aries.:-)

taken from masterwordsmith

berapa banyak hantu, da..

salam.


menepati dengan kata2 bahawa semua hantu jembalang jin n syaitan dirantai semasa bulan ramadhan, maka raya kali ini kita dapat menyaksikan hantu dan jembalang dan sedara-mara depa dilepaskan secara besar2an melalui susuk, zombie kg pisang, waris jari hantu, sundel bolong, jangan pandang belakang dan tah apa-apa lagi la..


berapa banyak hantu, da..

Friday, September 17, 2010

ternyata semua agama itu sama

  1. Bahwa agama-agama ( dilambangkan dengan lingkaran simbol agama) adalah sarana untuk mencapai Dia sang Hakikat (dilambangkan dengan lingkaran lilin yang bercahaya).
  2. Bahwa agama yang banyak tersebut (dilambangkan oleh 6 simbol agama besar) , memang mempunyai cara-cara sendiri (lingkaran simbol agama yang saling terpisah) namun tetap mempunyai fungsi yang sama, yakni sebagai sarana untuk menuju Sang Cahaya (lingkaran lilin)
  3. Bahwa melalui satu agama saja (1 lingkaran lambang agama) kita dapat mencapai Sang Cahaya (lingkaran lilin), namun ketika kita masih berada di satu agama tersebut, maka pandangan kita tidak melingkupi semua agama, jadi kita tidak usah menilai agama lain, sebab tidak punya pengetahuan menyeluruh atasnya.
  4. Bahwa dari pusat lingkaran lilin berada dapat melihat kepada semua lingkaran agama secara utuh , yang berarti setiap orang yang sudah mencapai sang Keberadaan (lingkaran lilin), maka dapat melihat bahwa semua agama itu ternyata hanya sarana untuk mencapai hal yang sama. Jadi orang yang sudah mencapaiNya, tidak akan bernafsu lagi membeda-bedakan label agama. Wong sudah bisa melihat esensi dari semua agama-agama tersebut, menembus simbolisasi..
  5. Bahwa hanya lingkaran yang di tengah yang bercahaya, sedangkan lingkaran simbol simbol agama tidak. Menunjukkan bahwa sumber cahaya itu adalah yang satu, sang Tuhan itu sendiri. Sedangkan agama agama adalah seperti bayangan , jadi bukan Tuhan itu sendiri. Atau bisa juga diartikan bahwa cahaya yang terlihat di agama itu hanyalah pantulan dari sumber cahaya sebenarnya.

salam.
apa yang dipaparkan di atas telah diambil dari Sebuah Perjalanan, pandangan blogger danalingga tentang pelbagai agama besar di alam ini.
apa pendapat kome yang membaca ni? hmm..

raya tahun ni..

salam.

hari ni hari ke lapan syawal, yang bermakna, lama dh habis raya..
tapi tenguk la pulak, hang ni macam mana punya kaum. ye la, ada yang raya sehari, pastu pose enam pulak, dan pas tu raya lagi sekali..
ada jugak yang layan raya selagi ada bulan syawal. take it to the maximum.
ada baik punya dok ada kaum layan raya ikut suka hati je, sampai dh habis syawal pun, raya lagi..
pandai2 la lu orang..

raya tahun ni first time dalam sejarah era milenium, gua tak dapat kad raya. tapi last minute tu, Takaful Ikhlas kirim satu kad, sebab anak gua ikut skim insuran pendidikan kt situ.. jd la, ek..

raya tahun ni pun takde sorang pun anak murid datang rumah, mujur semalam wana dan faiznor datang. tak la koman sangat.. sedara mara jangan cite la, berlambak sampai tak terlayan..

ni dh start sekolah pulak, next week mesti cite raya tak habis lagi la, gua suspect..

tapi macam gua cite td la, raya dh lama habis, beb! tinggal seronok dia je tak berkesudahan bg mereka yang tak faham erti raya sebeno..

iyekan saje.

Wednesday, September 15, 2010

A World Without Books?


the novelist Colm Toibin once recounted a story about observing a Cantonese man sitting on a Kowloon footpath reading a book. the man's face was stern with concentration, his finger tracing the line being read. at times, the men's expression would screw up in frustration at his progress. finally, the reader looked up at the sky, his face beaming. whether from a sudden joyous facility with the act of reading, or revelation from what was written, or delight at how the story resolved, it doesn't matter. what mattered is he was in possession of something deliciously private - a connection between him and the writer, between the real world and the world inscribed upon the pages.
what would the world be without books? what a depressing and absurd idea.
- miguel syguco -

like to read more? reader's digest september issue page 15.

Tuesday, September 14, 2010

-kenangan-


kenangan
adalah candu
kehidupan

kenangan
sering datang
menjanji harapan

kenangan
kerapkali
memilukan

kenangan
bertebaran
di pelusuk alam

kenangan
tak bisa
dilenyapkan

ain't no sunshine..

video

everytime she goes away..

laku ahli tarikat laku ahli hakikat

salam.

Laku ahli tarikat, ibarat mati di dalam hidup, semata-mata hanya mematuhi kehendak Tuhan. Kemudian dijelaskan tentang empat macam tapa, yaitu tapa ngeli : “berserah diri dan mematuhi sembarang kehendak Tuhan, tapa geniara : “tidak sakit hati apabila dipercakapkan orang”,tapa banyuara : “mampu menyaring kata dan tutur kata sanak saudara, tidak terpengaruh orang lain”, dan tapa Ngluwat : “tidak membanggakan kebaikan, jasa maupun amalannya”. Terhadap sesama selalu bersikap rendah hati dan tidak gemar cekcok, lagi pula ia menyadari bahwa setiap harinya manusia selalu harus pandai-pandai memerangi gejolak hawa nafsu yang akan menjerumuskan dalam kesesatan. Mempunyai pengertian yang mendalam bahwa pada hakikatnya manusia sebagai makhluk Tuhan, adalah sama, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Laku ahli hakikat adalah sabar, tawakal, tulus iklas. Pada tahap ini manusia telah mengenal jati dirinya, yang dilambangkan terdiri dari atas tujuh lapis bumi dan tujuh lapis langit sebagai kelengkapan ilmu. Kesemuanya berasal dari Tuhan, dan semua itu menambah tebalnya iman. Wujudnya sebagai wadah ilmu, dan ilmunya ada pada Tuhan. Manusia yang telah memahami ilmu Tuhan, tidak berpikiran sempit, kerdil atau fanatik, dan tidak pula takabur. Ia justru bersikap toleran, tenggang rasa, hormat-menghormati keyakinan orang lain, karena tahu bahwa ilmu sejati, yang nyata-nyata bersember satu itu, hakikatnya sama. Ibarat sungai-sungai dari gunung manapun mata airnya, pasti akan bermuara ke laut juga. Sebaliknya jikalau ia memperdebatkan kulit luarnya, berarti beranggapan benar sendiri, dan belum sampai pada inti ajaran yang dicari. Orang yang telah sampai tahap hakikat, tidak munafik dan tidak mempersekutukan Tuhan.

ajaran budi pekerti dalam suluk sujinah
wallahualam.

Monday, September 13, 2010

wajida wajidahu

salam.

wajida wajidahu..

jika bersungguh, tentu berhasil..

wallahualam.

Wednesday, September 8, 2010

Dia Nur Muhammad

salam.

"sebelum dimulai penciptaan selama sejuta tahun, dia berdiri di hadapan Nya untuk memuja Nya, dengan keteguhan iman, dan kepadanya diungkapkan misteri oleh misteri itu sendiri di 'pohon Sidrah di Tapal Batas', yaitu pohon di mana segala pengetahuan setiap orang berakhir."

Sahal Abdullah al Tusturi

-life is a climb-

life's a climb.
but the view is great.

hannah montana

Tuesday, September 7, 2010

alif dal mim


salam.

alif dal mim= Adam? iye jugak, kan..
tapi gua nak cite setakuk lagi.

alif dal mim= Allah dalam Muhammad
amacam? teruja? terkeliru? terbengong?

suka hati lu la..

hakikatnya, alif dal mim adalah Adam, dan Allah dalam Muhammad.
hakikatnya, Adam adalah tiada. Muhammad hanya penyata. Allah yang tetap nyata.

saje la cite bagi orang yang nak memikio..

layan....

meaning of eidul fitr

salam.

how time flies..
or is it supposed to be, how time crawls..
depends on how u look at it, ok.
anyway, the fact is raya is just around the corner, and by now, everyone would be busy beautifying their homes, themselves, etc, etc.. normal la, kan.. kueh raya will be a plenty. baju raya the least would be two pasangs.. don't go on a spending splurge dah la.. moderate is the name of the game, beb! in islam it is also a necessity to wear new clothes or your best attire on the first day of eidul fitr. it's not compulsory, though.. the idea is everything should be brand new: physically, emotionally, and spiritually. why? because eidul fitr is the time to renew oneself, especially the spiritual part, so that it will affect the physical part. that's the gist of the fasting month: to better oneself, and later, when ramadhan is over, we are supposed to start anew, to have a fresh beginning, in everything, in every single thing, starting it from the first of eidul fitr.
well, that's the summary of the true meaning of eidul fitr, if u wanna know lah..
to people out there, though there is still a couple of days to go before raya, i beg for your forgiveness, especially if you think you deserve to get an apology from me. ha! ha!
i am not good with words, but that's the least i can do.
maaf zahir n batin, k. : )

Sunday, September 5, 2010

a touching story

A man came home from work late, tired and irritated, to find his 5-year old son waiting for him at the door.


SON: 'Daddy, may I ask you a question?'

DAD: 'Yeah sure, what it is?' replied the man.

SON: 'Daddy, how much do you make an hour?'

DAD: 'That's none of your business. Why do you ask such a thing?' the man said angrily.

SON: 'I just want to know. Please tell me, how much do you make an hour?'


DAD: 'If you must know, I make $20 an hour.'

SON: 'Oh,' the little boy replied, with his head down.

SON: "Daddy, may I please borrow $5?"

The father was furious, 'If the only reason you asked that is so you can borrow some money to buy a silly toy or some other nonsense, then you march yourself straight to your room and go to bed. Think about why you are being so selfish. I don't work hard everyday for such childish frivolities.'

The little boy quietly went to his room and shut the door..

The man sat down and started to get even angrier about the little boy's questions. How dare he ask such questions only to get some money?

After about an hour or so, the man had calmed down, and started to think:

Maybe there was something he really needed to buy with that $5 and he really didn't ask for money very often. The man went to the door of the little boy's room and opened the door.

'Are you asleep, son?' He asked.

'No Daddy, I'm awake,' replied the boy.

'I've been thinking, maybe I was too hard on you earlier' said the man. 'It's been a long day and I took out my aggravation on you. Here's the $5 you asked for.'

The little boy sat straight up, smiling. 'Oh, thank you Daddy!' he yelled. Then, reaching under his pillow he pulled out some crumpled up bills.

The man saw that the boy already had money, started to get angry again.

The little boy slowly counted out his money, and then looked up at his Father.

'Why do you want more money if you already have some?' the Father grumbled.

'Because I didn't have enough, but now I do,' the little boy replied.

'Daddy, I have $20 now. Can I buy an hour of your time? Please come home early tomorrow. I would like to have dinner with you.'

The Father was crushed. He put his arms around his little son, and He begged for his forgiveness.


It's just a short reminder to all of you working so hard in life. We should not let time slip through our fingers without having spent some time with those who really matter to us, those close to our hearts. Do remember to share that $20 worth of your time with someone you love.

If we die tomorrow, the company that we are working for could easily replace us in a matter of hours. But the family & friends we leave behind will feel the loss for the rest of their lives.

Thursday, September 2, 2010

di mana simpannya?

salam.

bagi mereka yang melakukan kebaikan mengharapkan ganjaran dan pahala berlimpahan,
ingin gue tanya satu persoalan.
dimana simpan ribuan, jutaan, billionan, pahala yang dikumpulkan?

hmm.. it makes me wonder.

jawab brader jangan tak jawab.

kenal atau cuma merasa?

Apakah anda sudah mengenal Tuhan atau hanya merasa mengenalNya?

-sebuah perjalanan-

bila bertemu

Bila bertemu
Setelah sekian lama terpisah
Kita berbicara
Seakan tiada esuk lusa
Seakan sepasang sejoli
Melepas kerinduan
Yang tersimpan lama terdiam

Bila bertemu
Kau hanya banyak mendengar
Aku saja yang galak berbicara
Tentang cinta lama
Kau banyak berubah
Aku setia seperti dulu
Kita tertawa terkenang masa berlalu

Bila bertemu
Baru kita sadari
Baru kita mengerti
Mengerti satu persatu
Apa yang sangat kita rindui
Namun kata mu
Lepaskan itu

Bila bertemu
Baru kita fahami
Kerinduan ini adalah abadi
Walaupun tak pernah dikongsi
Dan kini
Kita harus pergi
Mengikut jalur kehidupan sendiri

Agar mimpi masa lalu kita
Tidak menyekat cita
Tidak menghijab cinta
Dan dilepaskan
Bersama deru angin
Kenangan semalam
Yang tetap mencengkam

imaginasi nkc

Wednesday, September 1, 2010

kehidupan dan kematian

salam.

berikut adalah kutipan tentang ajaran syekh siti jenar tentang hidup dan mati secara mistis.
Dia berpendapat bahwa hidup yang selalu sedih, sengsara, kebingungan, dan sejenisnya adalah penjara. Ini bukan hidup di alam kehidupan, melainkan hidup di alam “kematian”. Manusia yang demikian sedang terpuruk dalam kematian hidup. Manusia yang terdegradasi nilai, yang curang, yang keras, yang korup, dan sebagainya adalah manusia yang telah mati menurut Siti Jenar. Jika demikian, berarti dunia ini telah dipenuhi berjuta-juta mayat yang kotor, bangkai yang amis, dan struktur kehidupan yang mati tak karuan pula. Tak sedikit mayat yang kejar-kejaran mengais rejeki yang haram. Tak sedikit pula mayat yang berebut kedudukan. Apakah asumsi mistis semacam ini sesat???
Dia berpendapat bahwa di era kematian ini, manusia terikat oleh pancaindera. Kondisi ini bukan eksistensi yang sesungguhnya. Hidup nyata baru akan ditemukan setelah mati. Di sana keadaan terang benderang, dan semua hal yang mengandung kebaruan. Manusia tak lagi harus didampingi siapa-siapa. Manusia akan hidup mandiri. Siti Jenar berpandangan bahwa hidup setelah mati lebih indah dan lebih segalanya. Karena itu, dia rindu kematian. Dia sangat rindu terhadap alam real ketika dia belum jatuh ke kematian. Dia ingin kembali dalam keadaan suci atau semula, ketika belum kotor.

wallahualam.

alang-alang kumitir

willie bertemu wekang

salam.

hang tau willie tu apa? willie tu bila mat moto mengangkat tayar depan masa buat stunt..






wekang pulak bila mat moto brake tayar depan, maka tayar belakang pun terangkat la..








jadi, bila willie bertemu wekang, apa terjadi?
we die!


ada faham?
tak? sabo je la..

kuat beragama


salam.

agama harus dipegang erat2, jangan dilepaskan.
jika dilepaskan, nescaya bala yang menimpa.
ingatlah wahai semua.

tamsilannya:
umpama orang yang memanjat pohon nyiur,
bila sampai kt perdunya, semakin erat didakap pohon itu.
jika terlepas dakapan,pasti sengsara yang menjelma.

begitulah kita.
semakin berusia, semakin kuat beragama.
kuat yang bagaimana?
kuat beramal soleh dan beramal mulia di kalangan keluarga serta orang sekitar kita.
kuat mengingati Nya dengan solat yang tiada kesudahannya, puasa sehingga puas, ngaji sampai mati.

lantaran kematian itu semakin hampir,
maka ingatan ini segera dimampir.
berdikit2lah kita menyiapkan diri.
maka peganglah agama, janganlah leka lagi.

wallahualam.

merdeka?



salam.

semalam cuti merdeka. tapi gua dok berasa cuti bangun lewat baru betul namanya.. ye la, pagi2 pukul 9steng masa gua keluar, jalan seme clear maut lagi. apa cite.. tapi ikut depa la. dh dia bagi cuti, kita hip! hip! horaay! je la, kan..
persoalan pagi ni adalah, merdeka ni macam mana citenya?
merdeka ke, bila segala yang kita nak kita dapat?
merdeka ke, bila setakat nyanyi lagu tah-apa-apa? lagu patriotik kononnya..
merdeka ke, bila dapat kibar bendera atas kereta dan luar jendela?

gua ingatkan, merdeka ni bila boleh berbicara tanpa rasa gundah gelana,
bila minda tidak dijajah lagi,
bila jiwa tiada terpenjara....

hmm, apa cite?

 

Bali Accommodation