Wednesday, August 18, 2010

mencintai tuhan


salam.

Saya ini termasuk orang yang tidak bisa mencintai sesuatu jika saya kenal (tahu?) saja belum. Maka untuk urusan berTuhan inipun saya pertama-tama berusaha untuk mengenal terlebih dahulu. Dan sampai sekarang saya masih dalam tahap berusaha mengenal. Maka jika ditanyakan kepada saya apa saya mencintai , takut, atau malah melawan Tuhan? Maka jawab saya adalah bahwa saya belum tahu. Saya sekarang hanya berusaha mengenalNya.

Nanti jika sudah kenal, maka jika itu adalah sebenar-benarnya Tuhan maka niscaya saya akan mencintainya sampai tulang sumsum. Itu keyakinan saya, entah jika nanti keyakinan saya tidak terbukti, maka itu urusan lain saat nanti.

Tapi yang jelas, sekarang ini, saya belum bisa mengatakan saya bagaimana kepada Tuhan. Sebab toh jika saya paksakan untuk mengatakan bahwa saya mencintaiNya, sementara saya belum kenal, bisa-bisa ternyata saya hanya mencintai imajinasi saya akanNya. Bukankah itu akan menjadikan saya penyembah berhala?

Maka tidak mengapalah saya belum bisa menjawab saat ini. Yang penting saya sedang berusaha terus untuk mengenalNya, hingga pada masanya nanti saya menjadi benar-benar bisa yakin mengatakan : “Ya, saya mencintaiNya dengan sepenuh hati. Dia adalah kekasihku. ” . Yup, semua bisa indah pada saatnya.

sebuah perjalanan: kisah-kisah dijalan yang aku lalui

No comments:

 

Bali Accommodation