Sunday, March 14, 2010

menjelaskan Tuhan..

salam.
Sahabatku, mampukah kita menjelaskan Tuhan? Kalau kita melihat kembali Kitab Suci, terdapat banyak ayat-ayat yang menjelaskan tentang Tuhan, tetapi setelah diteliti lebih jauh semua penjelasan tersebut hanya sebatas pada sifat-sifatNya. Tuhan tidak mampu dijelaskan dengan kata-kata karena kata-kata hanya boleh menjelaskan suatu wujud yang berada pada ruang dan waktu sedangkan Tuhan melampaui ruang dan waktu.
Ini sama seperti menjelaskan bagaimana rasanya jatuh cinta atau falling in love, tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan “rasa” ketika kita sedang berada dalam keadaan tersebut. Tetapi “rasa” tersebut boleh kita rasakan. Sama halnya dengan Tuhan, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkanNya tetapi Ia boleh kita rasakan didalam hati kita. Hati kita adalah jambatan menujuNya.
Melalui hati, kita mendekat kepadaNya. Melalui hati kita menuju Cahaya Agung Ilahi sebagaimana yang Dia sebutkan dengan penuh Cinta dan Kasih Sayang didalam Hadis Qudsi “Aku adalah Khazanah yang terpendam. Aku rindu ingin diketahui, untuk itu Aku menciptakan makhluk”. Mari kita menggapai KhazanahNya melalui hati yang suci. Hati yang di redhai olehNya. InsyaAllah.

yang mengenal dirinya mengenal tuhannya

No comments:

 

Bali Accommodation